Selamat datang di blog-arv.com

Membuat Toko Online Menggunakan Opencart

Saturday 26 January 20138komentar

Pada kesempatan siang hari ini saya akan coba berbagi pengalaman tentang cara membuat sebuat toko online / e-commerce dengan cara yang simple sehingga anda yang berkeinginan membuat sebuah toko online dapat membuat sendiri toko online anda tanpa harus membayar jasa pembuatan toko online yang mungkin akan memakan biaya. Cara ini sangat sederhana, karena disini saya akan menggunakan satu CMS yang memang dibuat khusus untuk keperluan toko online. 

Tanpa anda diharuskan memahami bahasa program tingkat tinggi, maka anda akan dapat membuat suatu toko online yang sangat profesional dan tidak kalah dengan toko online yang dibuat oleh para jasa pembuatan toko online. Untuk ini, saya akan menggunakan suatu CMS yang bernama Opencart. Mengapa Opencart? Ada banyak alasan mengapa pilihan saya jatuh ke Opencart. 

Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah :
  1. Opencart merupakan CMS e-commerce yang simple dan mudah dicustomisasi. Kemudahan tersebut sangat terasa dari mulai proses instalasi, modifikasi tema / tampilan, organisasi produk, sampai proses jual beli barang. 
  2. Opencart sangat ringan. Ini sangat menguntungkan, karena tentunya toko online kita akan gampang dan cepat untuk diakses. 
  3. Opencart sudah mendukung SEO. Url di Opencart bisa dimodifikasi sehingga lebih Search Engine Friendly (SEF). 
  4. Administrasi yang simple. Salah satu kelebihan Opencart adalah secara default dia sudah memiliki fasilitas "Guest Checkout", dimana pembeli tidak harus mendaftar untuk dapat berbelanja. Ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi pembeli sehingga diharapkan proses penjualan lebih banyak terjadi. 
  5. Fitur komplit. Diantaranya adalah adanya gambar tambahan, produk yang terkait, serta review produk oleh customer.
  6. Dukungan komunitas. Ini salah satunya yang paling penting. Opencart bersifat Open Source sehingga siapapun bisa mengembangkannya. Dengan adanya komunitas, maka kita tidak sendirian jika kita memiliki masalah. Kita memiliki teman-teman yang setiap saat dapat kita jadikan masukan untuk menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi. Dan masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya.
OK untuk pembukaan rasanya cukup sekian dulu dan untuk artikel selanjutnya kita sambung lagi di lain waktu.



Share this article :
8 Comments
Tweets
Comments

+ komentar + 8 komentar

11 April 2013 at 14:01

open cart memang dikenal sangat bagus...
saya sudah pernah memakai, sangat mudah digunakan bagi pemula..

jasa pembutan website murah

12 April 2013 at 21:14

wah saya ingin coba untuk online shop saya
terima kasih infonya


kunjungi juga ya mini web saya
www.onequotes.com

23 April 2013 at 16:59

sebenarnya gk cuma dengan membuat website toko online saja, kita bisa menggunakan social media seperti facebook dan twitter juga untuk berjualan.

26 April 2013 at 10:23

Keren juga nih pake opencart.. :)
Mantab....:)

22 May 2013 at 20:18

Boleh juga nih opencart, patut dicoba. Ntar deh kayaknya kalo mau bikin toko online ane coba pake ini
Makasih dah share

4 April 2014 at 12:59

tolong pencerahan na bos,...
punya saya g bisa terus soal na hehhe

10 May 2014 at 12:21

Kalo saya lebih suka memakai CMS Wordpress aja gan... Untuk CMS Opencart boleh dicoba juga tuch... terima kasih buat infonya ya....

10 May 2014 at 12:25

Gak ada salahnya dicoba... trims ya buat infonya...

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

 
Copyright © 2012. Blogger Pemula - All Rights Reserved
Modify by danny-arv
Template Created by Creating Website
Powered by Blogger